Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Thursday, February 12, 2009

the curious case of benjamin button


the heir of buttons company who had a life led in reverse

apa emang ada penyakit yang diderita Brad Pitt di film ini dalam kehidupan nyata ya?hihi. lahir dengan fisik seorang kakek umur 86tahun. pada umur tujuh tahun mirip dengan aki-aki yang perlu bantuan kursi roda untuk kemana, rambutnya memutih, botak, dan berkacamata. wajahnya pun juga mirip kakek-kakek. tahun berlalu, biologically he grow younger, tapi fisiknya seperti kakek umur 60-70tahun an(umur 17tahun lo actually). waktu berlalu dia bertambah umur, dan bertambah muda. orang-orang disekitarnya sudah yang dulu saat dia masih kecil, masih muda,sekarang tua,kalo Benjamin kebalikannya, bertambah muda.
waktu umurnya pas (maksud saya pas, ya waktu dia jadi Brad Pitt asli, yang ganteng itu hihi) dengan daisy , wanita yang dicintainya mereka memutuskan untuk hidup bersama. bertahun-tahun hidup bahagia tapi dengan kecemasan yang sama, daisy yang tambah tua, Benjamin yang semakin muda. Benjamin memutuskan untuk pergi travelling biar tidak merepotkan Daisy yang jika ada benjamin, dia harus mengurus 2 anak(satunya lagi anak mereka). setelah bertahun-tahun akhirnya mereka ketemu, tapi dengan kondisi yang beda. Daisy berumur 60tahunan, Benjamin 12 tahun, dan lupa ingatan(mungkin gara-gara penyakitnya ini). akhirnya si daisy memutuskan untuk merawat Benjamin tua yang muda. dia jadi anak kecil yang rewel(umumnya balita) dan masih tidak ingat apa-apa. Benjamin meninggal di umur 86 tahun di pangkuan Daisy yang tua banget, dengan keadaan bayi beberapa bulan.

aduh aneh banget ya?
tapi bagus filmnya, 3 jam lo, serasa nonton film India tapi gak pake joged.
touching, thought-provoking,rich storytelling.
waktu pertama denger tentang film ini, saya sama sekali enggak tau ceritanya itu gimana, malah sebelum nonton dulu, gak kepikiran kalo Brad Pitt peran utamanya9saya pikir Brad Pitt hanya supporting actor). makanya pas liat film ini, banyak sekali tanda tanya yang hadir..hayah.
4 bintang untuk film ini, pertama karena ceritanya aneh, kedua karena film ini gak bikin ngantuk saya walau berdurasi 3jam.

No comments:

Post a Comment