Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sunday, January 18, 2009

Revolutionary Road (film)


Another great movie.

Film yang menceritakan kehipudan keluarga suburban. April Wheeler (Kate Winslet) dan Frank Wheeler (Leonardo DiCaprio) berperan sebagai suami istri di film ini. Plot fokus pada Frank yang yakin dengan dirinya(akan pekerjaan dan kehidupan) serta April untuk membesarkan anak-anak mereka di pinggiran kota Connecticut. Dimana mereka berdua sangat berbeda dengan tetangga-tetangganya di Revolutionary Hill Estates.

April adalah aktris pemain drama teater yang mulai terkenal yang kurang puas dengan kehidupannya dan memberi ide pada suaminya untuk pindah ke Paris untuk peningkatan hidup. Dan Frank setuju akan itu. Ide tersebut seperti meniupkan nafas baru bagi kehidupan dan hubungan rumah tangga mereka. Tetapi kenaikan gaji dan promosi yang didapat Frank ditempat kerjanya, yang meringankan beban Frank, dia menjad tidak terlalu tertarik dengan ide istrinya lagi. Dia menjadi suka mabuk-mabukan dan menjalin affair dengan sekretaris tempat ia bekerja. Seiring waktu April juga menjalin hubungan dengan tetangganya, Shep Campbell.



Sementara mereka berusaha untuk keluar dari masalah yang membuat hubungan mereka suram, perlahan pernikahan mereka larut dalam pertengkaran dan peperangan mulut. Selain itu film ini ditambah konflik dengan kehamilan April yang disembunyikan dari suaminya.

Saya paling suka saat klimaks dari film ini, dimana mereka berdua bertengakar hebat. Pertengkarannya itu lo, penuh dengan emosi. Dan tak perlu diragukan acting dari 2 bintang yang juga pernah satu film 11 tahun lalu (TITANIC). Emosi yang keluar dari mereka berdua pas banget.

Awalnya nonton ini gak niat-niat amat. Sekedar buat lullaby aja,hehe. Tapi kok gak ngantuk-ngantuk., saking serunya jadi lupa kalo udah jam setengah2 dini hari. Hihi..



two thumbs up



No comments:

Post a Comment