Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Monday, January 12, 2009

7names.7strangers.1secret (Seven Pounds film)

saya ini orangnya cengeng. dengan mudahnya bisa mewek nangis tersedu-sedu hanya karena hal sepele. tapi kalau nonton film hollywood yang drama menjadi sulit banget. terharu tapi tidak mewek. namunnn... waktu beberapa hari lalu nonton film (dapet film bagus: THE PUNISHER, MADAGASCAR 2, THE MINIS, BODY OF LIES, WELCOME HOME ROSCOE JENKINS, DAN TEREERERERTTTTTT...SEVEN POUNDS). nah yang saya tonton yang terakhir ini, Seven Pounds. judulnya lucu ya (kalo bahasa indonesia artinya 3,175146 kilo). sebelum nonton ini, sudah beberapa orang memberi rekomendasi, dan saya sering liat waktu browsing-browsing internet, kalau film ini oke banget. karena dapat filmnya bukan original aka piracy (:D), jadi subtitle seadanya.dengan kemampuan bahasa inggris yang pas-pasan, kuberanikan diri nonton film ini bersama suami. saya serius banget nontonnya,karena subtitle tak dapat diandalkan, jadi telinga harus 100% online fokus ke filmnya(gaya banget padahal sedikit sekali kosa kata yang dikuasai). saya mulai ngerti jalan cerita ketika masuk di tengah-tengah, ketika will smith(peran: Ben Thomas) ketemu dengan Holly (perempuan kuliat hitam yang pernah didonor satu ginjalnya) , nonton pun dibumbui komentar di belakang telinga saya ,"aduh aku gak ngerti deh kok will nya nangis?" "kok cemberut willnya?", suara suami tercinta. sementara saya dengan sadisnya hanya jawab "oooo, gini " "oooo gitu".

ceritanya Ben Thomas (Will Smith), yang pada intinya merasa bersalah atas kematian tunangannya dan 7 orang lain(gak tau 6 apa 7) pada sebuah kecelakaan mobil. sejak itu dia memutuskan unuk mendonorkan organ tubuhnya pada 7 orang (1 orang dapat rumahnya, bukan organ tubuh). menurut saya akting Will di film ini mengharukan banget (selain apik ya), karena hampir sepanjang film dia mengerutkan dahi, nangis, tidak ada guyonan yang biasa dimainin di film-film sebelumnya(cuman sekali mungkin). tapi dilema datang saat si Ben jatuh cinta dengan bakal penerima donornya, si Emily Polsa(punya penyakit heart failure kalau gak salah). Ben yang pada akhir cerita ketemu dengan Saudaranya (kalau aku tidak salah baca, Ben itu sebenernya nama dari sodaranya ini, sedangkan Will nama aslinya Tim), sodaranya datang berusaha untuk berbicara dengan Tim aka Ben , tetapi dia selalu menghindar. mungkin si sodaranya ini mau mencegah dia untuk bunuh diri(memenuhi keinginannya untuk donor pada 7orang). pada akhirnya si Ben aka Tim tetap dengan maksud awalnya untuk donor pada 7 orang. dia bunuh diri di bak mandi kamar hotelnya dengan berendamdi bak itu ditambahin ice cube satu karung plus jelly fish peliharaan dia, dia jadi kena setrum sama binatang itu(pain dan paralysis deh pokoknya). jadilah dia mati, dan jantung dan kornea matanya disumbangin ke Emily dan seorang pemain piano. daftar penerima donor(kayak nerima BLT).
Nama
donornya
Emily Posa jantung
Ezra Turner mata
Ben Thomas paru-paru
Holly hati
George Ristuccia ginjal
Nicholas (the little boy) sumsum tulang
Connie rumah


over all, film ini bagus banget, apalagi penggemar will gak bakal menyesal nonton ini, mengingat sutradara-sutradara di hollywood menganggap will adalah pembawa hoki bagi perfilman sana tahun 2008.dan filmnya membuat saya nangis(tapi gak sampe mewek- mungkin karena sutradaranya sama ama film Pursuit of happiness,yang membat saya terharu juga). recommended movie bagi yang belum nonton. dan anehnya suami baru tahu inti dari cerita ini di saat filmnya sudah berjalan 3/4 bagian. hehe


Best Quote (4me):
"It's Time, I love You" - waktu si Ben mau bunuh diri dan telpon sahabatnya dulu.tidakkkk



-SELAMAT MENONTON-

1 comment:

  1. coba deh nonton Curious Case of Benjamin Button. Sama-sama mengharukan hanya ceritanya lebih datar. Kalau Seven Pounds lebih ada naik turunnya. Tapi sama2 recommended kok. Tapi cari yang uda ada subtitle-nya yah. Salam sinema.

    ReplyDelete