Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday, January 14, 2009

tips membeli (khususnya dvd)

kalau pakai AC terlalu dingin, kalau pakai kipas angin, bisa masuk angin.
tidak begitu panas untuk memakai AC.tapi juga tidak terlalu sejuk untuk diabaikan. hari ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi bagaimana bertumpuknya tugas yang menunggu, mengingat kemaren saya libur. saking banyaknya, sampai bingung mulai darimana dulu, seperti gak ada awal dan ujungnya. mau dicicil. terpaksa saya mengikuti istilah teman-teman yang lain, 'alon-alon asal kelakon'. padahal tadi sempet bilang ke mereka : masih jaman ya pakai istilah itu? hehe, jadi malu.
kemarin sempat sakit(sedikit). perut gara-gara siklus bulanan(sudah kebiasaan dari tahun lalu harus ada acara kesakitan di hari-hari pertama). membuat saya sedikit lemas, seharian kebanyakan dihabisin di kasur sambil memaksakan diri membaca buku the Book Of Lost Things (banyak yang antri jadi mau gak mau dicicil-banyak banget yang perlu saya cicil ya?). karena menahan kesakitan yang saya derita, alhasil gak begitu fokus baca bukunya, jadi kasian ama si buku.

malamnya sudah sedikit enakan, tidak ada siksaan lagi, tinggal lemasnya. dan rutinitas mingguan pada hari selasa adalah hunting dvd,suami ngelarang ikut, tapi saya bersikeras untuk ikut. karena selain dvd, juga sedang ingin roti bakar, cakwe, heci ayam, dmel(dan makanan enak lainnya).walaupun pulangnya harus dibayar dengan perut dilanda kram. langganan dvd saya tutup, padahal sudah direla-relain sedikit(sedikit banget kok) kehujanan. niat sudah gak ada tandingannya, jadi diputusin pergi ke gajahmada, ada yang jualan dvd juga disana. dengan di temani sepatu yang basah, dan sandal suami yang terlihat hitam bersih karena tersiram air hujan, kita maju deh ke medan perang. hunting pun dimulai,
tips untuk hunting dvd di tempat seperti gajahmada aka toko dvd bajakan:
1. niat 100%
2. jari-jari tangan bersih dan kesat ( penjualnya selalu numpuk dvdnya, jadi jari-jari harus siap siaga bergaya jari ngitung duit, cuma ini lambatan).
3. sabar dan telaten (pasti banyak banget dvdnya, dan terutama telaten menghadap yang punya toko aka yang jagain dvdnya).
4. usahakan jangan terlalu banyak kemasukan setan (jika sudah menemukan yang dinginkan, ambil yang benar-benar pingin, hitung budget, kalau low-budget, sekalian dihabisin aja budgetnya, tapi jangan lupa bagi pengangkot sisihkan untuk bayar ongkos pulang).
5. harus siap menerima kenyataan bahwa dvd yang dibeli ( yang bukan di toko resmi khususnya film bahasa asing), tidak memiliki subtitle yang memadai. saya sarankan untuk bisa sedikit bahasa yang dipakai di film itu.
6. sesudah beli ,jangan lupa do'a. maafkanlah hambamu ini ya Tuhan, karena sudah terlanjur sayang dengan pembajakan.

dengan menuruti tips diatas, dvd-dvd yang dibeli jadi terasa bernilai, karena dibeli tanpa paksaan. saya juga menuruti tips yang saya buat sendiri itu, dapetnya : BEDTIME STORIES (Adam Sandlers), YESMAN! (Jim Carrey), TWILIGHT (tauk sapa lakonnya), NARNIA 2 (banyak pemainnya).
masih banyak film-film baru ditoko itu, bukannya low-budget atau takut gak punya ongkos pulang, tapi hati ini untunglah belum kemasukan setan dan masih bisa memprioritaskan apa yang harus dibeli, sebagai makhluk Tuhan, saya dan suami beriman masih ada hari esok dan esok lainnya untuk hunting.
review film yang baru dibeli atau yang masih setia mengantri untuk rela ditonton penonton yang budiman ini(saya), menyusul.


happy hunting, teman-temanku yang baik!


best quote (2me) :
"HARI INI BAYAR, BESOK GRATIS"
saya masih tertawa-tertawa baca slogan ini, dibuku yang saya baca dikatakan bahwa slogan itu ada di setiap angkot, kecuali angkot di MLG mungkin. karena seingat pengalaman naik angkot saya, seumur-umur gak pernah ada stiker bertuliskan ini di angkot yang semua supirnya berhati emas hitam itu.

2 comments:

  1. weee.. jadi pengen hunting juga. tapi besok aja de kalo uda gajian. hehehe.. :P

    ReplyDelete
  2. he eh mbak, minggu depan juga mo hunting lagi

    ReplyDelete